Balai TN. Tesso Nilo peringati Global Tiger Day 2017 dan kampanye konservasi TSL di Pekanbaru

Minggu, 30 Juli 2017

Riau, 29 Juli 2017 - Dalam rangka mengkampanyekan tentang Konservasi tumbuhan dan satwa liar, Balai Taman Nasional Tesso Nilo bekerjasama Warehouse Container Coffee dan Gigie Art menggelar acara dengan tema Global Tiger Day 2017 pada hari/ tanggal : Sabtu, 29 Juli 2017 di Warehouse Container Coffee Pekanbaru.

Beberapa rangkaian acara yang diantaranya:

  1. Meet & Greet Salam dan Sapa kepada para pengunjung mengenai tema acara Global Tiger Day 2017 yang disampaikan oleh staff Balai Taman Nasional Tesso Nilo kepada para pengunjung.
  2. Tesso Nilo Tiger Talk Memberikan informasi, edukasi dan diskusi mengenai keberadaan Harimau Sumatera di TN.Tesso Nilo.
  3. Tiger Face Painting Sebagai apresiasi kepada Harimau Sumatera, para pengunjung  berpartisipasi dengan bersedia melukis wajah mereka seperti wajah Harimau
  4. Sound Of Tiger Untuk menambah hangat dan keceriaan suasana para pengunjung diberikan sajian alunan musik instrumental performance dari beberapa Disk Jockey Lokal Kota Pekanbaru yaitu DJ ROMI, DJ JOURDAN, DJ DEHA dan DJ ITANK.

Sebagai penutup acara dalam mengkampanyekan satwa liar yang dilindungi, para pengunjung diberikan cinderamata berupa Gelang Rajutan dari bahan tanaman resam (fern) yang dibuat oleh masyarakat desa sekitar Taman Nasional Tesso Nilo. Harapan dari Taman Nasional Tesso Nilo kepada para pengunjung agar generasi muda semakin peduli dan mempunyai semangat untuk menyelamatkan satwa kharismatik yaitu Harimau Sumatera yang menjadi kebanggaan bangsa ini.

Oleh : M. Ilham Gobel (TN. Tesso Nilo)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini