Mengirim Terbang Burung Endemik Kepulauan Maluku

Senin, 14 Maret 2022

Pekanbaru, 14 Maret 2022 - Balai Besar KSDA Riau mengirimkan 10 ekor burung endemik Kepulauan Maluku ke Balai KSDA Maluku untuk dikembalikan ke habitatnya, Minggu (13/3). Penyerahan secara resmi akan dilakukan bertepatan dengan peresmian pembukaan Pusat Konservasi Satwa Kepulauan Maluku yang akan diselenggarakan pada Kamis, 17 Maret 2022 mendatang di Provinsi Maluku.

Burung endemik Kepulauan Maluku tersebut terdiri dari 2 ekor Nuri bayan (Eclectus roratus), 1 ekor Kakatua koki (Cacatua galerita), 1 ekor Kakatua jambul oranye (Cacatua moluccensis), 3 ekor Kakatua jambul kuning (Cacatua sulphurea) yang merupakan serahan masyarakat via Polda Riau dan 3 ekor Kakatua jambul kuning (Cacatua sulphurea) yang merupakan sitaan Polres Indragiri Hilir.    

Sebelum dikembalikan ke habitatnya, beberapa burung tersebut dititipkan pada Lembaga Konservasi Kasang Kulim, Kampar dan beberapa lainnya di kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau. Semoga dengan pengembalian ke 10 ekor burung tersebut ke habitatnya akan dapat berkembang biak dengan baik dan tetap lestari untuk memperkaya ragam fauna yang ada di Indonesia. Terima kasih Polda Riau dan Polres Indragiri Hilir.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

[Teks : DI, Foto : Tim admin BBKSDARIAU |032022]

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini