Hijau Bersama BNN Kabupaten Bogor

Sabtu, 12 Maret 2022

Cianjur, 12 Maret 2022 - Menyemarakkan HUT Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) ke 42 sekaligus menyambut HUT Badan Narkotika Nasional RI ke 20, Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bogor melaksanakan penanaman pohon di Blok Lembah Pasir Sumbul pada Kamis (10/3/2022).

Pada lokasi tersebut sebelumnya ditemukan adanya tanaman terlarang jenis katinon, salah satu jenis narkoba, yang selanjutnya dimusnahkan bersama-sama oleh tim dari BNN Kabupaten Bogor dan BBTNGGP pada bulan November tahun 2021. Kegiatan penanaman ini merupakan bentuk sinergitas antara BNN Kabupaten Bogor dan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dalam menemukan tanaman katinon atau khat di lokasi tersebut.

Kegiatan penanaman dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Bogor dan jajarannya serta Kepala Balai Besar TNGGP yang diwakili oleh Kepala Bidang Teknis Konservasi berserta Kepala Bidang PTN Wilayah I Cianjur, Kepala Seksi PTN Wilayah I Cibodas, Polhut dan Tim BBTNGGP. Bibit pohon yang ditanam kurang lebih sebanyak 200 pohon, terdiri dari jenis rasamala, puspa, manglid, kondang, dan manggong.  

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN Kabupaten Bogor, AKBP. H. Moh Syabli Noer, SH, MH memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada BBTNGGP. Kepala Balai Besar TNGGP yang diwakili oleh Kepala Bidang Teknis Konservasi, menyatakan harapan agar sinergitas ini dapat terus terjaga dalam rangka menjaga bangsa ini dari bahaya narkoba, serta menjaga kelestarian TNGGP sehingga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat secara luas.

“Selamat ulang tahun ke 20 BNN Kabupaten Bogor”“Dirgahayu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ke 42, Menembus Angan Menggapai Cita.”

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango 

Teks dan Dok : Tim Publikasi Bidang PTN Wilayah I Cianjur - BBTNGGP

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini