Ibadah Syukur di TWA Sibolangit

Rabu, 09 Maret 2022

Peserta sedang berkontemplasi dengan alam TWA Sibolangit

Sibolangit, 9 Maret 2022. Alam sudah memberi lebih kepada kita, maka saatnya untuk mensyukuri nikmat karunia yang telah diberikan alam. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh anak-anak muda, generasi milenial dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), yang melaksanakan ibadah syukur sekaligus Pendalaman Alkitab (PA) Padang di kawasan TWA. Sibolangit, selama 2 hari dari tanggal 5-6 Maret 2022.

Kegiatan yang mengusung tema “Arrow Generation / Generasi Anak Panah”, mengandung pesan moral  mengajak seluruh peserta mempersiapkan diri menjadi seperti anak panah yang siap untuk dipergunakan bagi pekerjaan mulia dalam mempermuliakan Tuhan di setiap tingkah laku, melalui pikiran, tindakan serta kebiasaan yang baik dan benar yang dibudayakan dalam diri pribadi, seperti yang dijelaskan Ketua GMKI Fakultas Pertanian USU, Alex Sitorus didampingi Ketua panitia PA Padang, Stedy Sitorus.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh 43 orang mahasiswa/i ini berupa ibadah, diskusi, dan kuis. Selain itu Kepala Resort CA/TWA Sibolangit juga menggunakan kesempatan untuk menyampaikan pemaparan tentang dasar-dasar konservasi serta pengenalan langsung potensi TWA Sibolangit melalui kegiatan jelajah kawasan.

Kepala Resort CA/TWA Sibolangit memberi paparan tentang dasar-dasar konservasi dan kawasan TWA Sibolangit

Melalui kegiatan PA Padang ini diharapkan seluruh peserta  dapat berkontemplasi mendekatkan diri dengan suasana hutan sebagai bagian dari anugerah ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, yang memberi kelimpahan manfaat berupa jasa lingkungan. Sehingga melalui kegiatan ini selain iman kerohanian semakin bertumbuh dengan baik, juga kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan hidup ikut bertumbuh sebagai bentuk ucapan syukur.

Sumber : Samuel Siahaan, SP. – PEH Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini