UPT KLHK Provinsi Sumatera Barat Peduli Gempa Pasaman

Rabu, 02 Maret 2022

Padang, 2 Maret 2022. Masih jelas terasa duka mendalam atas kejadian gempa bumi yang melanda daerah Pasaman dengan magnitudo 5,2 SR pada Jumat, 25 Februari 2022.  Dampak terberat dirasakan di Nagari Ladang Panjang Kec. Tigo Nagari , Malampah, dan Binjai. Tak hanya gempa yang dirasakan oleh masyarakat namun kuatnya gempa menyebabkan terjadinya banjir bandang karena adanya retakan di Gunung Talamau ketika gempa, dan terjadi longsoran yang melewati anak-anak sungai ke pemukiman warga. 

Akibat bencana gempa bumi ini tak sedikit masyarakat yang kehilangan tempat tinggal dan juga memakan korban jiwa. Tak hanya itu fasilitas umum, infrastuktur, dan lahan pertanian penduduk juga rusak. Kini masyarakat yang terdampak mengungsi di tenda darurat  dan posko pengungsian yang didirikan pemerintah setempat. 

Untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, UPT KLHK Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Balai KSDA Sumatera Barat, Balai Taman Nasional Siberut, BPDAS HL Agam Kuantan, dan BBTNKS BPTN Wil. II Sumatera Barat pada hari Rabu tanggal 2 Maret 2022 menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana gempa bumi secara langsung di Posko Induk Penanganan Bencana Kabupaten Pasaman di Kantor Camat Tigo Nagari. Tim UPT KLHK Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan berupa sembako seperti mie 43 dus, beras 30 karung , air mineral 18 dus, roti, minyak, susu dll. Selain itu tim juga memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari seperti  sabun mandi, popok dan juga pakaian.  Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian UPT KLHK Provinsi Sumatera Barat untuk penanganan bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yg menjadi korban bencana di kawasan ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan semoga masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini. 

"Barang siapa yang melapangkan kesusahan dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari kiamat." - HR Muslim

Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini