Balai TN Tesso Nilo Intensifkan Patroli Pengamanan

Selasa, 01 Maret 2022

Lubuk Kembang Bunga, 1 Maret 2022 - Petugas Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) mengintensifkan pengamanan dengan Patroli  Kawasan di Resort Lancang Kuning Air Sawan Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB) Rabu silam (24/2).

Dalam patroli kali ini petugas menemukan 8 orang berada di dalam hutan TN Tesso Nilo. Kemudian mereka diberikan sosialisasi untuk tidak melakukan perbuatan melanggar hukum di dalam kawasan. Setelah itu petugas mengarahkan masyarakat tersebut untuk segera keluar dari kawasan hutan TN Tesso Nilo. Balai TN Tesso Nilo juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas jika menemukan adanya indikasi kejadian atau perbuatan mencurigakan didalam kawasan TN Tesso Nilo.

Patroli pengamanan ini berawal dari laporan masyarakat terkait kegiatan illegal di dalam kawasan TN Tesso Nilo tepatnya di Resort Lancang Kuning Air Sawan SPTN Wilayah I LKB . Dari laporan  tersebut petugas yang terdiri dari 2 orang polhut, 1 orang penyuluh dan 3 orang PPNPN Balai TN Tesso Nilo mencari informasi dan menuju lokasi.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini