60 Siswa SMP dan SMA Ikuti Kemah Konservasi TN Tesso Nilo 2017

Kamis, 27 Juli 2017

Lubuk Kembang Bunga, 27 April 2017. Balai TN. Tesso Nilo melaksanakan kegiatan kemah konservasi tahun 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi perkemahan TN. Tesso Nilo, SKW Wilayah I Lubuk Kembang Bunga, Resort Air Hitam Bagan Limau. Kegiatan berlangsung selama 3 hari yaitu 24 April s.d 26 April 2017. Peserta kemah konservasi TN. Tesso Nilo 2017 berjumlah 60 siswa dan siswi yang  berasal dari 6 sekolah setingkat SMP dan SMA di sekitar kawasan TN. Tesso Nilo.

Berbagai agenda kegiatan bertemakan konservasi menjadi menu dari kemah konservasi TN. Tesso Nilo ini. Agenda tersebut diantaranya:

  1. Jelajah hutan
  2. Penanaman pohon
  3. Presentasi dan pemutaran film konsevasi
  4. Pengenalan satwa gajah sumatera
  5. Yel-yel konservasi , membuat poster
  6. Renungan konservasi

Kegiatan-kegiatan tersebut dipandu dan dibimbing oleh kakak-kakak dari Ka Balai TN. Tesso Nilo, Supartono, S.Hut, MP, Ka SPW I LKB, Penyuluh, PEH dan Polhut Balai TN. Tesso Nilo, Pembina Kwarran Ukui, TIM Tiger WWF Riau dan Tim Flying Squad.

Dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan pesan-pesan konservasi dapat dipahami dan disadari peserta dan nantinya menyebar kepada masyarakat sekitar.

Sumber Info : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini