Lima Ekor Gajah Liar Masuk Perkebunan Masyarakat, Balai TN Tesso Nilo Patroli Konflik Satwa

Kamis, 13 Januari 2022

Bagan Limau, 14 Januari 2022. Balai Taman Nasional (TN) Tesso Nilo bersama dengan masyarakat melaksanakan patroli pencegahan konflik satwa di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Sabtu silam (8/1).

Patroli satwa dilaksanakan setelah mendapat laporan masyarakat mengenai gajah liar yang masuk ke kebun masyarakat. Sebelum melalukan penanganan, tim Balai TN Tesso Nilo melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Bagan Limau untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Setelah menggali informasi, diketahui bahwa gajah liar benar telah masuk ke dalam perkebunan masyarakat berjumlah 75 (lima) ekor gajah liar.

Tidak menunggu waktu lama, usai mendapatkan informasi kemudian tim TN Tesso Nilo langsung mendatangi lokasi yang dilaporkan. Pada lokasi tersebut tim menemukan jejak bekas keberadaan gajah liar, namun gajah liar sudah tidak berada di lokasi.

Untuk mengantisipasi gajah liar kembali memasuki perkebunan warga, petugas kemudian memberikan arahan serta edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mengusir gajah liar kembali ke dalam kawasan dengan benar. Saat ini warga dan tim dari Balai TN Tesso Nilo masih bersiaga jika sewaktu-waktu gajah liar kembali masuk ke perkebunan masyarakat.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini