Dandim 0429 Lampung Timur Kunjungi Balai Taman Nasional Way Kambas

Selasa, 11 Januari 2022

Senin, 10 Januari 2022 - Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto, melakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan disambut langsung oleh Kepala Balai TNWK Kuswandono, S. Hut, M.P. di ruang kerja Kepala Balai. Dalam kunjungan siang ini, Dandim 0429 Lampung Timur selain bersilaturahmi juga ingin memahami secara luas tentang TNWK, yakni ingin mengetahui persoalan atau penyebab kebakaran hutan yang sering terjadi setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini Kepala Balai, Kuswandono menjelaskan dan memaparkan kondisi kawasan TNWK dan beberapa permasalahan yang ada di TNWK termasuk gangguan gajah, perburuan dan kebakaran hutan.

Setelah mendengar dan memahami beberapa persoalan yang terjadi di TNWK, Dandim 0429 akan membantu pihak Balai TNWK untuk melakukan langkah-langkah untuk mencari solusi guna meminimalisir persoalan gangguan terhadap kawasan hutan TNWK. Letkol Czi Indra Puji Triwanto akan segera mengintruksikan kepada semua jajaran TNI Makodim 0429 Lampung Timur, terutama Koramil yang berada di wilayah penyangga TNWK untuk membantu melakukan pengamanan.

Dandim juga akan segera melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk Polres Lampung Timur untuk merumuskan agenda-agenda yang berhubungan dengan patroli pengamanan hutan dan sosialisasi memberi pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat di sekitar kawasan TNWK.

"Kami siap melakukan sinergitas dengan berbagai stakeholder untuk menciptakan kondisi TNWK aman dan nyaman, karena TNWK ini bukan hanya milik kita tapi milik dunia dan internasional akan memantau apa yang terjadi di TNWK" imbuh Dandim.

Kepala Balai mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan Kodim 0429 Lampung Timur, "saya ucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0429 yang telah memberikan dukungan untuk mengamankan dan menjaga kawasan TNWK dan semoga ke depan tidak ada lagi gangguan ke dalam kawasan TNWK" ucap Kuswandono.

 

Sumber: Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini