Pelatihan “Riau Hijau” Asah Keterampilan Warga Desa Hadapi Bencana Karhutla

Selasa, 28 Desember 2021

Pekanbaru, 28 Desember 2021 - Kepala Resort Kerumutan Selatan BBKSDA Riau, Bapak Zulkifli bersama anggotanya menjadi salah satu nara sumber pada kegiatan Pelatihan "Riau Hijau (Tanggap Bencana Karhutla)" di Desa Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu (23/12/2021).

Adapun sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sesuai tema yaitu "RIAU HIJAU”. Tim menyampaikan materi Tanggap Bencana dan Pencegahan Dini Karhutla khususnya di sekitar kawasan hutan konservasi Suaka Margasatwa Kerumutan. Dalam sosialisasi tersebut Tim menghimbau kepada masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menjaga kawasan hutan konservasi SM Kerumutan agar tetap lestari. Tim bersama peserta pelatihan juga melakukan simulasi pemadaman kebakaran hutan.

Selain sosialisasi mengenai kawasan dan karhutla, pelatihan juga diisi kegiatan penanaman pohon di sekitar tanggul kolam ikan dan hutan desa yang rencananya akan dijadikan Taman Hutan Wisata  seluas +/- 30 ha yang termasuk dalam kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kades, Sekdes, RT/RW, Ketua BPD, Ketua Pemuda Desa, Babinsa, MMP-MPA, dan Linmas Desa Kampung Pulau, serta Staf Kesbangpol bersama Bhabinkamtibmas Polres Inhu.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini