Festival Warna, Ubah Sampah Menjadi Cenderamata

Kamis, 23 Desember 2021

Manado, 23 Desember 2021. Kota Manado menjadi salah satu perwakilan Kota yang menggelar Festival Warna dimana dalam festival ini penggiat lingkungan bergerak untuk mengkampanyekan pengurangan sampah dan mengingatkan kita dalam menjaga sumber daya alam dan lingkungan.

Selama 2 hari dari tanggal 18-19 Desember 2021 “Festival Warna” digelar secara serentak dari Manado, Medan, Labuan Bajo dan Denpasar. Untuk Manado bertempat di Balai Taman Nasional Bunaken. Beberapa acara seperti Lomba dan Pameran Art Recycle yang dilakukan secara online dan offline oleh komunitas muda Indonesia.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik itu bagi anak muda diantaranya pelajar, mahasiswa, profesional, maupun seniman. Lomba dan Pameran ini bisa diikuti secara perorangan, group, serta komunitas.

Karya yang dihasilkan bertema tentang “Recycle” dengan menggunakan bahan daur ulang dan bahan ramah lingkungan. Festival Warna yang digelar ini merupakan karya anak muda yang mengubah sampah menjadi cenderamata. Sesuatu yang sudah tidak bernilai, namun bisa dikreasikan menjadi sebuah karya seni.

Special Performance dalam Festival Warna ini diantaranya, Sajak Minor, Imaji, dan Lamp of Botle. Sangat diapresiasi karena banyak anak muda yang masih sangat peduli terhadap lingkungan serta ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Festival Warna secara live disiarkan melalui saluran Instagram @btn_bunaken dan kanal youtube Taman Nasional Bunaken. Selain sebagai edukasi, ajang ini mengajak kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mendaur ulang barang-barang disekitar menjadi sesuatu yang bermanfaat bahkan bernilai ekonomis.

Melalui Lomba dan Pameran Art Recycle ini memberi pesan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan serta bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya.

Sumber : Balai Taman Nasional Bunaken

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini