Selamatkan Satwa di Masa Pandemi

Minggu, 12 Desember 2021

Padang, 11 Desember 2021. Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto merupakan salah satu lembaga konservasi di Provinsi Sumatera Barat yang mengemban fungsi sebagai salah satu sarana konservasi, edukasi, penelitian dan media rekreasi yang mendidik dan terjangkau bagi kalangan masyarakat. 

Lembaga Konservasi Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto saat ini memiliki satwa koleksi dan satwa titipan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatera Barat (BKSDA Sumbar) berupa mamalia sebanyak 8 jenis, primata 4 jenis, reptil 5 jenis serta aves 8 jenis dengan jumlah seluruh satwa 75 ekor termasuk jenis dilindungi dan tidak dilindungi.  Sebagai upaya menjamin kesejahteraan satwa dari sisi terpenuhinya kebutuhan pakan satwa koleksi maupun satwa titipan di masa pandemi Covid-19 ini, Balai KSDA Sumatera Barat berupaya hadir ditengah kesulitan. 

Melalui Seksi Konservasi Wilayah III, BKSDA Sumbar telah menyerahkan bantuan dalam bentuk pakan satwa  untuk kebutuhan pertengahan Desember 2021 di Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto, Jum'at (10/12) dengan rincian Ayam sebanyak 80 ekor; Beras sebanyak 20 liter dan Mineral satwa sebanyak 20 kg. Bantuan diterima langsung oleh Bpk. Hendra Gunawan, M. Kom Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Parpora Kota Sawahlunto.  

Bpk. Hendra Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk. Ardi Andono, S. TP., M. Sc selaku Kepala Balai KSDA Sumatera Barat atas dukungan dan perhatiannya dalam pengelolaan Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto dan berharap kerjasama ini tetap terjaga dan berlanjut kedepannya.

Sumber : Balai KSDA Sumatera Barat 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini