Penyerahan Berang - Berang Oleh Masyarakat Ke Klinik Satwa BBKSDA Riau

Selasa, 30 November 2021

Pekanbaru, 30 November 2021 – Pada hari Senin tanggal 29 November 2021, Klinik satwa Balai Besar KSDA Riau menerima satwa penyerahan salah satu warga Perumahan Bukit Raya Indah I, Simpang Tiga Pekanbaru, atas nama Dedi Cahyadiana. Pecinta satwa yang juga anggota TNI AU ini membawa dua ekor berang-berang untuk diserahkan. Berdasarkan informasi yang disampaikan, kedua berang-berang ini diberikan oleh teman yang bersangkutan.

Tim Medis di Klinik Satwa yang dipimpin oleh drh. Rini menerima satwa tersebut dan langsung melakukan observasi terhadap kondisi fisik satwa. Kedua satwa ini masing-masing berjenis kelamin jantan dan betina dengan umur keduanya berkisar 1 tahun. Berang-berang jantan bernama Boby dengan berat 2,50 kg, sedangkan yang betina bernama Kiwi dengan berat 2,40 kg.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, Boby dan Kiwi dalam kondisi sehat dan amat lincah. Namun, untuk jenisnya belum diketahui pasti karena masih dalam proses identifikasi lebih lanjut dari petugas. Terkait pelepasliarannya pun juga masih harus menunggu hasil observasi dari Tim medis untuk melihat perilaku dan kesehatan satwa.

Terima kasih bang Dedi atas kebaikannya yang telah menyerahkan kedua berang-berang tersebut.

Mari kita sayangi satwa dengan cara mereka dan bukan dengan menurut kehendak kita.

 

Salam konservasi!

#bersamakitabisa

#karenakonservasitakmungkinsendiri

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini