Spirit KSDAE Kembali ke Lapangan

Selasa, 25 Juli 2017

Jakarta, 25 Juli 2017. Bertempat di Ruang Rimbawan II Gedung Manggala Wanabakti, acara Workshop Data dan Informasi Ditjen KSDAE Tahun 2017 dibuka oleh Direktur Jenderal KSDAE Ir. Wiratno, M.Sc. sekaligus memberi arahan dengan tema “Spirit KSDAE Kembali Ke Lapangan”. Workshop ini dihadiri seluruh Kepala Balai Besar/ Balai KSDA dan Taman Nasional serta walidata/pengelola GIS/PEH/Polhut dengan total 250 orang peserta. Workshop ini sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar pengelola data dan informasi bidang KSDAE sehingga diperoleh data valid, reliable dan bertanggung jawab dari lapangan sehingga dapat diintegrasikan menjadi informasi terbaru dan terkini yang kredibel guna pengelolaan kawasan konservasi di lingkup Ditjen KSDAE.

Acara Workshop dimulai dari tanggal 24 s.d. 27 Juli 2017, dimulai dengan pembukaan dan arahan dari Dirjen KSDAE dilanjutkan lesson learned dari Kepala UPT yang terdiri dari Kepala Balai Besar KSDA Nusa Tenggara Timur, Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Kepala Balai Besar KSDA Papua, Kepala Balai TN Gunung Ciremai, Kepala Balai TN Batang Gadis, Kepala Balai TN Karimun Jawa dan Kepala Balai TN Matalawa. Acara Hari Kedua tanggal 25 Juli dilanjutkan dengan fieldtrip Kepala UPT beserta Dirjen KSDAE dan seluruh Eselon 3 lingkup Pusat Ditjen KSDAE menuju Kuningan (TN Gunung Ciremai) dan Garut (KSDA Jawa Barat) sedangkan walidata UPT melanjutkan diskusi terkait spirit KSDAE kembali ke lapangan.

Dirjen KSDAE berharap dengan adanya Workshop ini dapat membangkitkan semangat kerja ke lapangan  “This  is golden time for us. Agar kita bekerja dengan hati dan cara yang lebih smart, untuk kepentingan NKRI” ucap beliau. Beliau juga berharap “teman – teman muda UPT tidak silau dengan nice report, yang penting adalah aktualitas, harus ada tantangan di lapangan dan penyelesaiannya seperti apa”. (y)

Sumber Info : Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini