Kelahiran Harimau Benggala Di Jawa Tengah

Senin, 24 Juli 2017

Banjarnegara – Harimau Benggala (Panthera tigris) milik Lembaga Konservasi Taman Raya Marga Satwa Serulingmas binaan Balai KSDA Jawa Tengah melahirkan satu ekor yang sampai dengan berita ini diturukan belum diketahui jenis kelaminnya. Harimau betina tersebut melahirkan pada hari Minggu tanggal 9 Juli 2017. Sebelumnya Taman Raya Marga Satwa Serulingmas memiliki sejumlah tiga ekor Harimau Benggala dengan rincian satu betina dan dua jantan.

Selama mengandung harimau betina tersebut tidak mencampakkan tanda-tanda bunting karena usianya yang masih relatif muda yakni enam tahun. Proses kelahiran tidak termonitor karena sifat harimau muda yang bunting tidak dapat terdeteksi perutnya. Anak harimau ini merupakan kelahiran pertama bagi induk harimau tersebut.

Senin, 24 Juli 2017 telah dilakukan pengecekan kondisi induk dan bayi harimau. Menurut dokter hewan yang menangi Drh. Anton kondisi induk dan bayi dalam keadaan sehat dan induknya mau menyusui sang anak. Bupati Banjarnegara, Bapak Budhi Sarwono juga telah menengok keberadaan harimau tersebut.

Sumber Info : Ninik Kartika, SE - Balai KSDA Jawa Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini