Petugas Balai TN Tesso Nilo Robohkan Pondok Perambah dan Menanam di Areal Bekas Kebakaran

Minggu, 24 Oktober 2021

Baserah, 22 Oktober 2021. Petugas Resort Situgal Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) bersama dengan Brigdalkarhut TN Tesso Nilo kembali Patroli Rutin Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di SPTN Wilayah II Baserah pada tanggal 19 – 21 Oktober 2021.

Sempat diguyur hujan deras, petugas sedikit sulit memasuki kawasan karena medan jalan yang licin dan berlumpur. Setelah hujan reda, petugas kemudian melanjutkan partoli dengan melakukan pemantauan dan groundcheck areal bekas kebakaran di kawasan Resort Situgal SPTN Wilayah II Baserah. TKP kemudian dipasang garis polisi dan petugas juga merobohkan pondok yang berada di area bekas kebakaran. Usai memantau dan groundcheck areal bekas kebakaran, petugas melakukan penanaman dengan jenis gaharu dan jengkol sebagai upaya untuk menghijaukan kembali area yang terbakar.

Meski telah memasuki musim hujan, petugas tetap melakukan patroli rutin kebakaran hutan untuk selalu memantau dan groundcheck terhadap area rawan karhutla, selain itu patroli dilakukan untuk tetap siaga terhadap tindakan pidana hutan lainnya.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini