Melihat Keberadaan Tajuk Pohon Yang Mengarah ke Jaringan Utama Kelistrikan Batam dan Bintan

Sabtu, 16 Oktober 2021

Pekanbaru, 17 Oktober 2021 - Tim Seksi Konservasi Wilayah II Batam Balai Besar KSDA Riau giat patroli bersama Bright PT. PLN Batam di Taman Wisata Alam Muka Kuning, Kota Batam, Selasa (12/10).

Tim gabungan mengecek keberadaan 2 pohon bulan-bulan berdiameter antara 80 s.d. 90 cm di dekat jaringan SUTT PLN pada tower 4 ke 5. Tajuk pada kedua pohon tersebut diketahui tumbuh mengarah ke jaringan kabel SUTT, dengan prediksi ketika ada cabang patah atau pohon tersebut roboh, akan menimpa kabel pada jaringan tersebut. Karena jaringan SUTT tersebut merupakan jaringan utama penyangga kelistrikan Batam dan Bintan.

Petugas juga melakukan pengecekan kondisi pohon secara langsung untuk mengetahui kondisi pohon. Hasil pengecekan menunjukkan pohon masih sehat dengan perakaran yang baik

Tim bersepakat untuk melakukan pemangkasan pada cabang-cabang yang tumbuhnya mengarah ke kabel. SUTT PLN Batam akan mencari tenaga ahli yang mampu melakukan pemangkasan di kedua batang pohon dan tetap berkoordinasi dengan pihak SKW II Batam untuk pelaksanaannya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini