Dirjen KSDAE Serahkan Hadiah Pemenang BNI Plataran X-Trail 2017

Minggu, 23 Juli 2017

Tanjung gelap, sabtu, 22 Juli 2017. Kawasan Taman Nasional Bali Barat menjadi tempat kegiatan olahraga level Internasional, yaitu BNI Plataran X-Trail 2017. Kegiatan jungle run sekaligus menikmati panorama Taman Nasional Bali Barat dengan tiga kategori jalur, yaitu : 7.1k, 25k, dan 50k. Peserta dari luar negeri berasal dari Malaysia, Filipina, Prancis, Belanda, dan Rusia. Yang menarik para peserta tetap diberikan SIMAKSI dan membayar kewajiban sesuai PP no.12 tahun 2014 untk tiket masuk dan aktivitas jelajah hutan. Start/finish acara berada di Plataran L'Harmonie di dalam areal IPPA PT Trimbawan Swastama Sejati -Taman Nasional Bali Barat. 
Acara ini juga dihadiri oleh undangan pejabat baik pusat maupun daerah. Pejabat yang hadir antara lain, Bupati Buleleng (Putu Agus Suradyana); Dirjen KSDAE Kementerian LHK (Ir. Wiratno, M. Sc); Plt Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat (Suharyono, S.H, M.Si, M.Hum); CEO Plataran (Yozua Makes); dan Direktur BNI (Anggoro Eko Cahyo)
Dirjen KSDAE tiba di lokasi lomba didampingi oleh Plt Kepala Balai Taman Nasional Bali Barat beserta rombongan, langsung disambut oleh CEO Plataran Indonesia untuk melakukan santap siang, sambil menikmati keindahan alam Taman Nasional Bali Barat. Pada akhir acara, dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba lari BNI Plataran X-Trail 2017. Bapak Dirjen KSDAE menyerahan hadiah kepada pemenang kategori jalur 50k yg merupakan kategori paling jauh, dilanjutkan dengan pelespasliaran Curik Bali sebagai bentuk kepedulian thd konservasi agar populasi Jalak Bali di habitat meningkat yang dilanjutkan penandatanganan BA. Pelepasliaran.
Setelah kegiatan pelepasliaran, Dirjen KSDAE didampingi rombingan melakukan kunjungan ke area Plataran L'Harmonie (PT TSS) Taman Nasional Bali Barat. Dalam satu kesempatan, Pak Dirjen memberikan saran untuk diadakan kegiatan safari night di lokasi tersebut supaya memberikan edukasi kepada wisatawan mengenai keadaan hutan dan potensi Taman Nasional Bali Barat di malam hari. Selesai melihat keadaan lokasi IPPA, dilakukan Konferensi Pers bersama dalam rangkaian BNI Plataran X-Trail 2017. Sore harinya, Bapak Dirjen KSDAE meninggalkan lokasi untuk melanjutkan perjalanan ke Danau Buyan guna melihat persiapan lomba lari 10k minggu depan..(AK).
 
Sumber : TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini