Siaga Karhutla, Petugas TN Tesso Nilo Berjibaku Padamkan Api

Senin, 11 Oktober 2021

Baserah, 11 Oktober 2021 - Petugas TN Tesso Nilo laksanakan ground check hotspot di Resort Situgal Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Baserah TN Tesso Nilo (08/10/2021)

Ground check dilakukan setelah personil SPTN Wilayah II Baserah mendapat informasi dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo bahwa telah terpantau Hotspot di kawasan hutan. Tim segera menuju TKP untuk melakukan upaya pemadaman dan menghalau api yang masih menyala agar tidak meluas. Diinformasikan bahwa luas kebakaran diperkirakan ±2 Ha.

Berdasarkan Informasi dari petugas, Kondisi terakhir api sudah padam, namun masih menyisakan asap-asap dari bekas kebakaran. Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Petugas TN Tesso Nilo saat ini siaga bertugas dalam memantau hotspot secara kontinu dari posko kebakaran Balai TN Tesso Nilo. Brigdalkarhut juga siap siaga untuk menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di TN Tesso Nilo. Petugas berharap dan menghimbau masyarakat untuk lebih peduli terhadap kawasan hutan dan bersama-sama menjaga dari kebakaran hutan.

 

 

Sumber : Balai TN Tesso Nilo.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini