BBKSDA Riau Hadiri Peringatan Hari Ozon Sedunia

Senin, 11 Oktober 2021

Pekanbaru, 11 Oktober 2021 - Balai Besar KSDA Riau menghadiri undangan Hari Ozon Sedunia yang berlokasi di Tahura Sultan Syarif Khasim Minas. Kegiatan diawali dengan pelepasan benih ikan patin di kolam Tahura Sultan Syarif Hasyim dilanjutkan penanaman pohon di sekitar kolam Tahura dan penyiraman cairan enzyme ke Kolam Tahura (06/10/2021).

Drs. H. Syamsuar,M.Si selaku Gubernur Riau, menjelaskan pentingnya hutan untuk menjaga lapisan ozon kita, sehingga udara menjadi lebih sejuk. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur dalam mewujudkan "Riau Hijau."

Dalam kesempatan ini, diserahkan penghargaan Kabupaten Kota Terbersih dan Asri, dan juga sekolah Adiwiyata Provinsi Riau yang merupakan sekolah peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan indah.

Kabupaten Siak meraih peringkat 1, sedangkan peringkat 2 diraih oleh kabupaten Bengkalis dan peringkat 3 diraih oleh Kabupaten Palalawan.

Kemudian diumumkan juga penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau Tahun 2021, diantaranya : SD Negeri 003 Sungai Bakau, SD negeri 004 Bagan Timur, SD negeri 008 Bagan Punak, SD negeri 009 Suka Jadi Pujud, SMP negeri 1 Bangko, SMP negeri 2 Rantau Bais, dan SMA negeri 1 Bagan Sinembah. Penyerahan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar MSi.

Salam lestari!

 

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini