Siswa SD Sekitar TN MerBeti “Hijaukan Bumi Biru Langit”

Rabu, 15 Maret 2023

Jember, 15 Maret 2023. Menyambut Hari Bakti Rimbawan 2023 tanggal 16 Maret 2023, Balai Taman Nasionak Meru Betiri (TN MerBeti) melakukan penanaman bersama siswa-siswi SDN Wonoasri 02 di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Resort Wonoasri, Rabu (15/3). Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan dan konservasi alam sesuai dengan tema Hari Bakti Rimbawan 2023 yaitu "Hijaukan Bumi, Birukan Langit". Penanaman dilakukan bersama 16 orang siswa beserta guru pendamping SDN Wonoasri 02 dengan berbagai jenis tanaman di antaranya adalah nangka, sirsak, sukun, pete, matoa, jengkol, dan beringin. Total jumlah tanaman yang ditanam mencapai 110 batang.

Dalam sambutannya, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Ambulu mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk menjaga kelestarian alam. Ia juga mengajak para siswa dan masyarakat sekitar untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan melakukan aksi nyata dalam upaya pelestarian alam. Para siswa yang ikut dalam kegiatan penanaman bersama ini juga sangat antusias dan senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang bernuansa lingkungan ini. Mereka belajar cara menanam yang benar dan merasa bangga dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Kegiatan penanaman bersama ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan dan konservasi alam. Juga diharapkan dapat membangun kesadaran tentang pentingnya menjaga keberlangsungan hidup manusia dan seluruh makhluk hidup di bumi ini, juga menjadi bukti bahwa setiap orang dapat berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam. Menjadikan bumi kita lebih hijau, biru langit yang semakin cerah.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini