Menyambut HBR, Balai TN Taka Bonerate Giat Donor Darah

Rabu, 15 Maret 2023

Benteng, 15 Maret 2023 - Menyambut peringatan Hari Bakti Rimbawan (HBR) ke - 40 Tahun 2023, Balai Taman Nasional Taka Bonerate bekerja sama dengan PMI Kepulauan Selayar mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, (14/03/2023), di Lobi Kantor Balai Taman Nasional Taka Bonerate, mulai dari pukul 09.00 - 12.30 WITA.

Seperti yang diketahui bersama, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan guna membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah untuk penyembuhan. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah (resipien), tapi juga bermanfaat bagi pendonor. Donor darah bagi pendonor yang teratur dapat membantu merangsang produksi sel-sel darah baru. Proses mendonorkan darah ini, akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.

Pendonor berjumlah 14 orang dengan rincian, 9 orang pegawai Balai Taman Nasional Taka Bonerate dan 5 orang dari masyarakat umum/ mitra. Jumlah tersebut melampaui target, yang mana panitia mentargetkan hanya 10 pendonor. Kegiatan donor darah ini dibantu oleh tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Selayar, yang berjumlah 10 orang.

Sumber: Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Teks: Khoirul Anam (PEH)

Dokumentasi: Humas BTN Taka Bonerate

Diedit dan diunggah oleh admin

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini