BBKSDA Sumut Siap Menyongsong Tahun 2023

Rabu, 11 Januari 2023

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara beserta pejabat eselon III lingkup BBKSDA Sumatera Utara memandu rapat konsolidasi

Pematangsiantar, 11 Januari 2023. Balai Besar KSDA Sumatera Utara melaksanakan Rapat Konsolidasi yang diikuti 27 Kepala Resort Konservasi Wilayah di aula Balai Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pematangsiantar, selama 2 hari dari tanggal 9-10 Januari 2023. Konsolidasi seluruh jajaran Resort Konservasi Wilayah untuk mempersiapkan dan menyongsong tahun 2023.

Konsolidasi ini juga diperlukan dalam menghadapi tantangan yang akan dihadapi Balai Besar KSDA Sumut Tahun 2023, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan konservasi di Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar KSDA Sumut, Rudianto Saragih Napitu, S.Si., M.Si., menyampaikan bahwa dalam mencapai tujuan dan visi Balai Besar KSDA Sumatera Utara ada 4 pendekatan yakni :  Landscape Management, Cross Function,  Optimalisasi resort dan Revitalisasi kawasan konservasi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, sebagai organisasi pembelajaran maka semua pegawai Balai Besar KSDA Sumatera Utara harus tetap belajar, dan siap  beradaptasi dengan perubahan khususnya dalam mensukseskan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam mencapai birokrasi digital. Dengan telah beroperasinya SIKADIR, SRIKANDI serta SMART PATROL, maka Balai Besar KSDA Sumatera Utara telah siap menyongsong era digital dalam pengukuran kinerja online, mengoperasikan administrasi elektronik, dan melaksakan aktivitas lapangan dengan sistem smart patrol. Dengan 4 pendekatan management serta didukung  perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) dan system, maka tahun 2023 diharapkan harus lebih baik dari tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan  pelepasan pegawai yang memasuki purnabakti, masing-masing : Selly Siahaan (Pengelola Pemeliharaan Konservasi Lingkungan dan Kawasan Konservasi pada Seksi Konservasi Wilayah III Kisaran) serta  Muda Hutabarat (Polisi Kehutanan sekaligus Kepala Resort Konservasi Wilayah CA. Dolok Sipirok pada Seksi Konservasi Wilayah V Sipirok).

Sumber : Rezki Indah Siregar, SP. – PEH Balai Besar KSDA Sumatera Utara

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini