Evaluasi Kesesuaian Fungsi TN Bali Barat

Selasa, 10 Januari 2023

Bogor, 10 Januari 2023. Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi menjadi narasumber pada pelaksanaan kegiatan Evaluasi Kesesuaian Fungsi (EKF) kawasan Taman Nasional (TN) Bali Barat tahun 2023 dengan materi tentang Inventarisasi kawasan hutan dengan nilai keanekaragaman hayati tinggi serta capaian inver UPT dan UPTD Pengelola Kawasan Konservasi.

Kegiatan diisi dengan diskusi dan sosialisasi tentang Evaluasi Kesesuaian Fungsi di kawasan konservasi pada tanggal 19-20 Desember 2022 di Aula ruang rapat Hotel Cakra Denpasar. Kepala Balai TN Bali Barat hadir membuka kegiatan dengan peserta dari stakeholder, seperti pihak akademisi, unsur pemerintah daerah dan institusi terkait. Hasil rekomendasi bahwa Balai Taman Nasional Bali Barat mengajukan usulan lokasi EKF dan anggota tim teknis EKF kepada Direktur Teknis yang membidangi EKF untuk dilakukan penilaian berdasarkan hasil inventarisasi dan verifikasi.

Evaluasi Kesesuaian Fungsi (EKF) kawasan konservasi TN Bali Barat dilaksanakan dalam rangka dilaksanakan dalam rangka memenuhi kewajiban sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2011 Jo. Peraturan Pemerintah Nomor 108 tahun 2015 tentang Pengelolaan KSA dan KPA Kawasan Suaka Alam (KSA) dan Kawasan Pelestarian Alam (KPA) sebagai evaluasi periodik. Penyusunan Kerangka Acuan Kerja (KAK) telah memberikan gambaran awal proses EKF yang akan dilaksanakan di kawasan TN Bali Barat dan sudah mendapatkan masukan dari peserta diseminasi.

Sumber: Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini