Pendampingan Pengelolaan KK BKSDA Jateng di Penghujung Tahun 2022

Selasa, 10 Januari 2023

Bogor, 10 Januari 2023. Di penghujung tahun 2022, Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi, berkesempatan mengunjungi Balai KSDA Jawa Tengah guna berkoordinasi dan pendampingan kegiatan Penataan Blok Pengelolaan, Rencana Pengelolaan dan Inventarisasi Kehati bernilai Tinggi.  

Kunjungan yang berlangsung selama 3 hari ( 20/12/2022 sd 22/12/2022) diikuti dengan pembahasan penyusunan draft revisi blok Taman Wisata Alam (TWA) Sumber Semen, Penyusunan Rencana Pengelolaan Jangka Panjang TWA Sumber Semen Periode 2023 s/d 2032 serta pendampingan pengisian link E – Reporting Inver Kehati.  

Kepala Balai KSDA Jawa Tengah memberikan arahan pada pembahasan draft blok TWA Sumber Semen dan Draft RPJP TWA Sumber Semen, bahwa penyusunan dokumen perencanaan tersebut perlu dilakukan dikarenakan adanya penyesuaian kondisi saat ini dengan kepentingan pengelolaan serta untuk pembaharuan perencanaan yang telah selesa masa periodenya.  

Untuk pengisian link E – Reporting Inver Kehati pada kawasan konservasi lingkup BKSDA Jawa Tengah didampingi oleh mentor dari Tim Pokja Inventarisasi Kawasan konservasi.  

Pengelolaan kawasan konservasi lingkup BKSDA Jawa Tengah semakin terkelola dengan baik baik ditingkat pengelolaan lapangan juga pada pengelolaan data basenya.

Sumber: Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini