Inilah Aktivitas Mapala di Elephant Flying Squad

Jumat, 16 September 2022

Ukui, 16 September 2022. – Flying Squad Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) dampingi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Waradipa Universitas Lancang Kuning pada kegiatan perkemahan di Elephant Flying Squad Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) I Lubuk Kembang Bunga (LKB) pada tanggal 3 s.d 4 September 2022.

Sebelum memulai kegiatan, sebanyak 25 orang Mahasiswa/i dilakukan briefing yang dipimpin langsung oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB Taufiq Haryadi, SP. Dipimpin oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB, mahasiswa bersama petugas melakukan penanaman di lingkungan Flying Squad dengan jenis tanaman seperti, matoa, cempedak, trembesi, petai dan tanaman kehutanan lainnya.

Pada malam harinya, rombongan mahasiswa diajak untuk menerima pemaparan terkait pengelolaan TN Tesso Nilo, serta diskusi bersama dengan Kepala SPTN Wilayah I LKB. Selanjutnya pada hari berikutnya tanggal 4 September 2022, rombongan mahasiswa diberikan edukasi terkait gajah oleh Mahout. Mahout mengajak mahasiswa untuk memberikan makanan berupa buah-buahan kepada gajah binaan serta berfoto bersama didampingi oleh Kepala SPTN Wilayah I LKB.

Pada Puncak Acara, Rombongan Mahasiswa melakukan jelajah rimba dengan pendampingan dari petugas.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini