Mendukung Pertanian Masyarakat, Balai Besar KSDA Sumatera Utara Berikan Bantuan

Kamis, 25 Agustus 2022

Keceriaan Kelompok  Pematang Tani I saat menerima bantuan

Nagori Dolok, 25 Agustus 2022. Terpancar wajah kebahagiaan dari masyarakat Nagori Negeri Dolok, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Pematang Tani I, saat menerima bantuan dari Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang diserahkan Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar, Seno Pramudito, S.Hut., ME. pada Rabu, 24 Agustus 2022.

Bantuan alat-alat pertanian berupa 30 sak pupuk dolomit, 10 sak pupuk NPK, 1 unit kultivator, 30 pcs mata cangkul, 2 pcs sprayer, dan peralatan lainnya merupakan bantuan ekonomi dalam rangka fasilitasi usaha ekonomi produktif masyarakat di sekitar kawasan konservasi. Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Pematang Tani I aktifitasnya sehari-hari adalah bertani, sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu dan mendukung terhadap usaha masyarakat yang tinggal berdampingan dengan kawasan Cagar Alam (CA) Batu Gajah.

Masyarakat mencoba kultivator bantuan Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Dalam sambutannya, Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meningkatkan usaha perekonomian warga yang tergabung dalam Kelompok Pematang Tani I, sembari menitipkan pesan agar ikut peduli dalam menjaga dan melindungi kawasan CA. Batu Gajah.

Pengurus dan anggota Kelompok Pematang Tani I mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Karena bantuan ini memang sangat diharapkan dan dibutuhkan warga. Masyarat juga mengharapkan pendampingan dari petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara dalam melindungi dan melestarikan kawasan CA. Batu Gajah.

Sumber : Yustiil Fazri – Balai Besar KSDA Sumatera Utara

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini