Status Kehutanan Indonesia 2022 Kembali ke Kancah Internasional

Jumat, 19 Agustus 2022

Bandung, 19 Agustus 2022. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kembali akan menerbitkan buku "The State of Indonesia's Forest 2022" (SOIFO) dalam versi bahasa Inggris. Buku yang selalu diperbarui setiap dua tahun sekali ini sudah dalam tahap penyusunan final dan akan dipublikasi pada kegiatan Presidensi G20 di Bali, State of the World’s Forests 2022 (SOFO) di Roma dan COP 2022 di Mesir. Buku SOIFO 2022 ini merupakan hasil publikasi yang dihimpun dari berbagai data dan informasi lingkup KLHK mengenai sektor kehutanan dan upaya - upaya yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia untuk menjaga hutan tropis Indonesia yang berkelanjutan.

Keseluruhan finalisasi penyusunan buku dipimpin senior editor selaku Penasehat Senior Menteri LHK Bapak Effransjah dan tim. Effran menyampaikan bahwa "Publikasi buku ini ke dunia internasional akan menjadi sebuah dokumen penting tidak hanya sebagai media informasi, juga sebagai bukti capaian pengelolaan hutan di Indonesia".

Sebagai informasi, buku "The State of Indonesia's Forest 2022" (SOIFO) tidak banyak negara yang mempublikasikan capaian pengelolaan hutan dan lingkungan. Hanya tiga negara yang melakukan langkah serupa, yakni India, Australia, dan Kanada. Semoga langkah yang sudah dilakukan sejak 2018 ini konsisten dilakukan di masa mendatang. Sehingga, dunia internasional melihat kebijakan serta capaian Indonesia dalam tata kelola lingkungan dan kehutanan.

Sumber : Sekretariat Direktorat Jenderal KSDAE

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 4

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini