Workshop SMART Patrol Balai TN Batang Gadis

Rabu, 27 Juli 2022

Mandailing Natal, 27 Juli 2022 - Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) melaksanakan kegiatan Workshop SMART Patrol di aula kantor Balai TN Batang Gadis. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt. Kepala Balai TNBG Gunawan Alza, S.Hut dan dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala SPTN Wilayah I s.d III, Koordinator Lingkup Balai TNBG, dan operator SMART Patrol Balai dan Seksi (26/07/2022).

Narasumber kegiatan Workshop ini dari team SMART Patrol Direktorat Kawasan Konservasi, Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem. Kegiatan ini juga sebagai bentuk evaluasi dari penggunaan Aplikasi  SMART Patrol  yang telah digunakan oleh Balai TN Batang Gadis sejak tahun 2015.  

Aplikasi SMART Patrol sendiri digunakan oleh petugas Balai TNBG sebagai alat untuk mengumpulkan data dari pelaksanaan kegiatan dilapangan, Aplikasi ini juga membantu manager kawasan konservasi untuk membuat rencana pengelolaan yang lebih baik, mengevaluasi, dan mengimplementasikan aksi konservasi serta acuan untuk pengambilan keputusan.

 

 

Sumber : Balai TN Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini