PT. PLN UIW MMU Siap Mendukung Pengelolaan TN Manusela

Rabu, 20 Juli 2022

Bogor, 20 Juli 2022. Untuk optimalisasi penyelenggaraan kawasan Taman Nasional (TN) Manusela, Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi (Dit RenKK) memfasilitasi penyelenggaran rapat pembahasan kerja sama, Rencana Pelaksanaan Program, Rencana Kerja Lima Tahun dan Rencana Kerja Tahunan Jaringan SUTM 20 kV PT PLN UIW MMU pada Taman Nasional Manusela di ruang Rapat Dirjen KSDAE – Aula Komodo Bogor, Selasa (19/7/2022). Pembahasan kerja sama ini untuk menjaga keutuhan, kelestarian, dan manfaat kawasan konservasi serta meminimalkan dampak secara langsung maupun tidak langsung akibat pemanfaatan kawasan pada kegiatan Pembangunan, Pengoperasian dan Pemeliharaan Infrastruktur Ketenagalistrikan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kV di kawasan Taman Nasional Manusela.

Beberapa kegiatan akan dilaksanakan dalam kerja sama ini diharapkan akan meningkatkan fungsi Taman Nasional Manulsela sebagai kawasan konservasi berupa perlindungan dan pengamanan, konservasi keanekaragaman hayati, pemulihan ekosistem, pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata alam.

Rapat Pembahasan ini dipimpin oleh Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi , Ahmad Munawir, S.Hut. M.Si dan dihadiri oleh peserta dari Eselon II lingkup Ditjen KSDAE dan PT PLN UIW MMU. Semoga dengan adanya dukungan kerja sama PT PLN UIW MMU terhadap TN Manusela, kedepannya kawasan TN Manusela tetap terjaga dan lestari.

Sumber : Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini