Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan di SM Giam Siak Kecil

Selasa, 05 Juli 2022

Pekanbaru, 05 Juli 2022 - Resort Duri melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan di SM. Giam Siak Kecil, Desa Tasik Serai, Kec. Talang Muandau, Kab. Bengkalis. Kegiatan patroli dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 28-29 Juni 2022.

Patroli dilakukan dari pagi hingga petang, saat cuaca cerah hingga turun hujan. Kondisi cuaca yang tidak menentu, tidak membuat para petugas lapangan merasa patah arang. Pengamanan kawasan tetap dilakukan sebagai tugas yang harus ditunaikan.

Para petugas menyusuri hutan alam, semak belukar, kanal, dan perkebunan warga di Dusun Sei Geronggang, Desa Tasik Serai dan di RT. Dinamit Km 33 Desa Tasik Serai.

Tim melakukan pemasangan spanduk larangan membakar hutan/lahan di sekitar kawasan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil, rambu-rambu kawasan di batas-batas kawasan dengan perkebunan warga dan bersosialisasi mengingatkan warga agar selalu waspada dan berhati hati tidak melakukan hal yang memicu potensi terjadinya kebakaran lahan serta tidak boleh melakukan pemasangan jerat dengan alasan apapun.

Untuk saat ini kondisi SM Giam Siak Kecil masih aman dari ancaman kebakaran karena tinggi muka air dan debit air kanal masih cukup dan beberapa lokasi masih terendam air.

 

 

Salam konservasi????????

 

#bersamakitabisa

#karenakonservasitakmungkinsendiri

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini