Hasil Kajian EKF SM Pulau Kaget

Senin, 04 Juli 2022

Bogor, 4 Juli 2022. Bekantan Nasalis larvatus,  jenis monyet berhidung panjang dengan rambut berwarna coklat kemerahan dan merupakan satu dari dua spesies dalam genus Nasalis. Bekantan merupakan hewan endemik pulau Kalimantan yang tersebar di hutan bakau, rawa dan hutan pantai.  Suaka Margasatwa (SM) Pulau Kaget merupakan salah satu habitat monyet berhidung panjang yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi  berkesempatan mengikuti rapat Pembahasan Hasil Kajian Tim Teknis Evaluasi Kesesuaian Fungsi (EKF) Suaka Margasatwa Pulau Kaget, Kamis (29/06/2022) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengelolaan Kawasan Konservasi secara Daring dan Luring. Diharapkan dengan pembahasan hasil kajian EKF SM Pulau Kaget ini memperoleh hasil rumusan yang terbaik dalam pengelolaan Kawasan SM Pulau Kaget kedepannya.

Evaluasi Kesesuaian Fungsi Kawasan Suaka Alam dan Kawasan Pelestarian Alam adalah serangkaian kegiatan untuk melakukan evaluasi terhadap kondisi kawasan untuk diketahui kesesuaiannya dengan kriteria kawasan dan tujuan pengelolaannya. Pelaksanaan evaluasi kesesuaian fungsi kawasan ditujukan untuk menetapkan tindak lanjut penyelenggaraan KSA dan KPA yang terdegradasi, baik dalam bentuk pemulihan maupun perubahan fungsi.

Sumber : Direktorat Perencanaan Kawasan Konservasi

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini