Tadabbur Alam Siswa-siswi Taman Pendidikan Al-Quran Musholla Al Aqsho

Senin, 27 Juni 2022

Pekanbaru, 27 Juni 2022 – Kira-kira enaknya ngapain ya liburan begini? Yuuk kita intip kegiatan positif yang bisa dicontoh untuk mengisi liburan anak sekolah kali ini. Salah satu kegiatan itu adalah kegiatan yang dilakukan Taman Pendidikan Al Quran (TPA)  Mushola Al Aqsho yang berada di RT 02 RW 01, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Kegiatan tersebut berupa Tadabbur Alam yang dilaksanakan pada Minggu, 19 Juni 2022 di Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina. Kegiatan diikuti oleh anak-anak TPA yang berjumlah 49 anak didampingi 6 orang pembimbing dan beberapa pengurus Mushola.

Adik-adik kecil ini dikenalkan dengan satwa-satwa ciptaan Tuhan yaitu 3 satwa Gajah yang ada di TWA Buluh Cina yaitu Robin, Ngatini dan si imut Damar. Bahkan mereka diberi kesempatan untuk memberi makan satwa tambun tersebut loh! Asyiknya lagi, untuk lebih mencintai dan peduli alam, mereka diajak untuk menanam pohon Aren sebanyak 28 batang. Terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

Semoga kepedulian mereka terhadap kelestarian alam dan berbagi tempat dengan makhluk-makhluk ciptaan Tuhan dapat terwujud ya sob, sehingga kelak mereka dapat menjaga alam serta melestarikannya dengan baik. Aamiin Ya Rabbal Allamiin.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini