BBKSDA Riau Lakukan Penilaian Efektivitas Pengelolaan 4 Kawasan Konservasi

Senin, 27 Juni 2022

Pekanbaru, 27 Juni 2021 - Balai Besar KSDA Riau kembali mengadakan kegiatan penilaian efektivitas pengelolaan kawasan konservasi lingkup Balai Besar KSDA Riau Tahun 2022 di Hotel Bono Pekanbaru (23/06).

Balai Besar KSDA Riau mengundang para pihak terkait yaitu Pemda Kab. Kampar, Kab. Siak, Kab. Bengkalis, kecamatan dan desa di sekitar kawasan konservasi dan pihak swasta, yaitu PT RAPP, BOB PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu, dan PT Pertamina.

Penilaian tersebut dilakukan dengan metode Management Effectiveness Tracking Tool (METT) pada 4 kawasan konservasi, diantaranya yaitu SM Balai Raja, SM PLG Sebanga, TN Zamrud dan TWA Buluh Cina.

Dalam pelaksanaan penilaian, semua peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat disertai data dan bukti yang mendukung pemberian skor penilaian.

Penilaian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana pengelolaan kawasan konservasi yang telah dilakukan tahun sebelumnya dilihat dari 5 aspek, yaitu konteks, perencanaan, input, proses dan outcome.

Rekomendasi dalam proses penilaian menjadi sangat penting diperhatikan untuk meningkatkan pengelolaan pada tahun berikutnya.

Terima kasih untuk semua pihak atas partisipasi dalam penilaian ini.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini