Kepala Balai TN Taka Bonerate Sambangi Desa Latondu Melihat Transplantasi Karang

Rabu, 15 Juni 2022

Desa Latondu, 15 Juni 2022 – Beberapa hari yang lalu, Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate Faat Rudhianto, S.Hut., M.Si mengunjungi Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato (SPTN Wil. II Jinato) dalam rangka aksi konservasi bersama masyarakat. Bertolak dari Pulau Jinato, beliau melanjutkan kunjungan kerjanya ke Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tarupa (SPTN Wil. I Tarupa), tepatnya di Desa Latondu.

Kepala balai yang didampingi Kepala SPTN Wil. I Tarupa dan Kepala Resort Latondu mendukung penuh transplantasi terumbu karang di Desa Latondu dengan berpartisipasi langsung dalam kegiatan (9/6/2022).

Transplantasi terumbu karang yang menggunakan metode jaring laba-laba diikuti oleh petugas Resort Latondu, Resort Tarupa, personil SPTN Wil. I Tarupa, masyarakat, anak-anak Desa Latondu, Kelompok PAAP Rajuni-Latondu, dan Kelompok Mawar yang anggotanya mayoritas perempuan.

Kepala balai memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas perhatian dan kepedulian dalam menjaga ekosistem terumbu karang.

“Semoga keberhasilan Desa Latondu dalam pelestarian ekosistem terumbu karang menjadi contoh yang baik serta diikuti oleh desa-desa lainnya”, tutur Faat Rudhianto.

Lebih lanjut kepala balai menyampaikan, bahwa keberadaan terumbu karang dapat menjadi kekayaan alam yang sangat indah dan memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Oleh karena itu, mari bersama jaga kelestariannya.

Sumber: Humas Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini