Resort Bukit Rimbang Pantau Aktivitas Alat Berat di Dekat Kawasan

Selasa, 14 Juni 2022

Pekanbaru, 14 Juni 2022 - Tim Balai Besar KSDA Riau Resort Bukit Rimbang (Petai), SKW I menindaklanjuti temuan Tim patroli sebelumnya yang menemukan adanya aktivitas alat berat yang diduga akan menuju ke arah SM Bukit Rimbang Bukit Baling (BRBB) di sekitar daerah Pematang Panjang dari arah Desa Kuntu melewati koridor PT. RAPP (09/06).

Kepala Resort Bukit Rimbang, Ahmad Fitriansyah bersama tim turun langsung ke lokasi. Ditemukan 1 unit alat berat jenis excavator yang sebelumnya melakukan perbaikan jalan di luar kawasan SM BRBB (sekitar 1 km), dan saat ini alat berat berada sekitar 100 m di luar kawasan SM BRBB. Alat tersebut terparkir di kebun sawit warga sedangkan operator alat berat tidak ditemukan di lokasi.

Tim menyosialisasikan tentang batas kawasan dan larangan beraktivitas, apalagi dengan menggunakan alat berat, di dalam kawasan SM BRBB kepada warga yang dijumpai di sekitar lokasi.

Timpun menitipkan surat himbauan/peringatan kepada warga di sekitar alat berat untuk disampaikan kepada pemilik/operator alat berat agar tidak beraktivitas di dalam kawasan SM BRBB dan dapat dikenai sanksi pidana seauai Undang Undang  No. 18 tahun 2013, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan.

Tim akan menelusuri lebih dalam dan memantau terus keberadaan serta aktivitas alat berat tersebut.

Ayo masyarakat sekitar kawasan hutan. Kita bangkit!! Mari kita pantau bersama dan amankan hutan yang tersisa, karena yang akan terkena dampak utama adalah masyarakat sekitar kawasan.

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini