Jelang Libur Lebaran, Balai TN Tesso Nilo Siap Tingkatkan Pelayanan & Kewaspadaan

Senin, 25 April 2022

Lubuk Kembang Bunga, 25 April 2022 – Guna memantapkan kesiapan menghadapi cuti bersama lebaran Idul Fitri Tahun 2022, Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Bapak Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M, melakukan pengecekan dan pendampingan petugas di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB). 

Dalam kunjungannya, Kepala Balai mengumpulkan semua petugas SPTN Wilayah I LKB untuk memberikan pengarahan secara langsung. Pendampingan diikuti oleh Polhut, Brigdalkarhut, dan Flying Squad Team TN Tesso Nilo. Kepala Balai mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aktivitas ilegal kawasan seperti perambahan, ilegal logging, kebakaran dan perburuan satwa liar.

Selain itu, Kepala Balai juga menekankan kepada petugas untuk lebih memperhatikan aktivitas pengunjung wisata alam di Flying Squad TN Tesso Nilo, dimana telah dilakukan reaktivasi ekowisata sejak 16 April 2022 silam. “Protokol kesehatan harus tetap diterapkan dan menjaga keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung”, tutup Kepala Balai.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini