BBKSDA Riau Gandeng Mitra Lestarikan Gajah Sumatera

Selasa, 19 April 2022

Pekanbaru, 19 April 2022 - Satu lagi upaya optimalisasi kinerja di bidang konservasi dilakukan Balai Besar KSDA Riau dengan menggandeng pihak lain dalam perjanjian kerja sama. Kali ini, Rabu, 13 April 2022, di ruang rapat Harimau Balai Besar KSDA Riau dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, ibu Fifin Arfiana Jogasara dengan Ketua Yayasan Rimba Satwa (RSF), bapak Zulhusni Syukri  tentang Penguatan Fungsi Keanekaragaman Hayati Melalui Pelestarian Gajah Sumatera di Suaka Margasatwa (SM) Balai Raja Dan Suaka Margasatwa Giam Siak Kecil Provinsi Riau.

Kerja sama ini untuk mendukung pemerintah dalam upaya pengawetan fauna Gajah Sumatera pada sub populasi Giam Siak Kecil dan sub populasi Balai Raja meliputi dukungan mitigasi konflik dan dukungan pembinaan habitat melalui pengkayaan pakan gajah yang akan dilakukan mulai tahun 2022 sampai dengan tahun 2026.

Dengan ditandatanganinya  perjanjian kerja sama ini, pelestarian satwa liar dilindungi terutama gajah sumatera dapat dilakukan secara optimal.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini