Dukung Pemberdayaan Masyarakat SM Bukit Rimbang Bukit Baling Dengan Kerja Sama

Selasa, 19 April 2022

Pekanbaru, 19 April 2022 - Untuk optimalisasi kinerja di bidang konservasi, Balai Besar KSDA Riau berprinsip #konservasitakmungkinsendiri. Selalu membuka diri dan berkoordinasi dengan berbagai pihak merupakan upaya yang selalu dilakukan.

Seperti pada Selasa (12/4) di ruang rapat Harimau kantor Balai Besar KSDA Riau dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Kepala Balai Besar KSDA Riau dan Ketua Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan Konservasi Alam (YAPEKA) tentang penguatan fungsi konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya secara berkelanjutan melalui dukungan pemberdayaan masyarakat di Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling. Penandatanganan dilakukan oleh plt. Kepala Balai Besar KSDA Riau, ibu Fifin Arfiana Jogasara dan Ketua-CEO YAPEKA, bapak Akbar Ario Digdo.

Kerja sama ini untuk mendukung pemerintah dalam pelestarian SM Bukit Rimbang Bukit Baling melalui pemberdayaan masyarakat di dalam dan sekitar kawasan Bukit Rimbang Bukit Baling berupa dukungan kegiatan penguatan kelembagaan dan dukungan kegiatan perlindungan dan pengamanan serta keanekaragaman hayati yang akan dilakukan selama 5 tahun ke depan atau sampai dengan  tahun 2026.

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini akan menguatkan fungsi kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling melalui pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan sekaligus bersama sama berupaya meningkatkan perekonomian dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga hutan konservasi yang tersisa.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini