Kelompok Wisata TN Gunung Merapi Belajar Pengelolaan Wisata Alam 

Kamis, 14 April 2022

Sleman, 14 April 2022. Kelompok Wisata di beberapa Obyek Wisata Alam di lingkup Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) merupakan mitra terbaik dalam promosi dan pengelolaan wisata alam.  Demi tujuan tersebut, Balai TNGM mengadakan peningkatan kapasitas kelompok wisata tahun 2022, yang dilaksanakan pada Kamis, 14 April 2022 di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Kabupaten Sleman.  Hal ini dimaksudkan sebagai pengembangan potensi wisata dan peningkatan partisipasi masyarakat sekitar TNGM. 

Dalam kesempatan ini, hadir 10 (sepuluh) kelompok wisata dan kelompok lainnya di lingkup TNGM.  Kesempatan bertemu para ujung tombak pengelolaan objek wisata alam ini menjadi sebuah hal yang langka.  Terlebih dengan belajar dan berdiskusi bersama tentang pengelolaan wisata alam melalui media sosial serta penguatan pengelolaan wisata berbasis masyarakat bersama para praktisi yang kompeten. Salah satunya adalah menimba ilmu dari Lurah Tegalmulyo, Kabupaten Kulonprogo, tentang pengelolaan wisata alam di desanya, hingga meraih beberapa penghargaan nasional. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional wilayah I, Husni Pramono, S.H.,  menyampaikan harapan bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bagi masing - masing kelompok wisata serta kelompok masyarakat lainnya. Dan koordinasi formal maupun informal dari seluruh pengelola wisata mitra TNGM ini bisa menjadi sarana untuk saling belajar, karena masing-masing lokasi mempunyai keunikan dan pengelolaannya yang berbeda satu sama lain. 
**

Sumber : Balai Taman Nasional Gunung Merapi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini