Anjangsana Bersama Calon Penerima Kalpataru Nasional Tahun 2022

Jumat, 25 Maret 2022

Pulau Kelapa Dua, 25 Maret 2022. Bertepatan dengan peresmian kendaraan dinas operasional di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Kelapa Dua, yaitu Kapal Teripang Emas, Selasa (22/3), Kepala Balai TN Kepulauan Seribu, Bapak Kusminardi menyempatkan diri untuk bertemu dan melalukan pembinaan kepada kelompok masyarakat di SPTN Wilayah I.

Kepala Balai turut menyampaikan rencana pengembangan tracking Mangrove Jokalandro yang menjadi daya tarik wisatawan di SPTN Wilayah I Pulau Kelapa Dua.  Harapannya, pengembangan ini dapat memajukan daya beli pengunjung dan mensejahterakan masyarakat di sekitar kawasan dengan turut berjualan, seperti merchandise dan makanan khas Kepulauan Seribu.

Anggota SPKP Bintang Laut turut hadir yang pada tahun 2022 ini menjadi salah satu calon penerima Kalpataru Nasional Tahun 2022 Kategori Penyelamat Lingkungan, lalu anggota Komunitas Penggiat Wisata Budaya dan Konservasi (Komparasi) merupakan kelompok yang baru terbentuk, serta anggota kelompok usaha bersama (KUBe). Pada kegiatan ini, masing-masing kelompok mengutarakan aspirasi, kendala yang dihadapi, hambatanm serta masukan terkait program kerja dan usaha kelompok kepada Kepala Balai.

Bersamaan dengan pembinaan kelompok ini, bapak Kepala Sub Bagian TU, Stephanus menyampaikan terkait kemitraan konservasi kepada para Penyuluh Kehutanan di TN Kepulauan Seribu untuk kelompok KOMPARASI yang memanfaatkan Perairan Pulau Kelapa Dua untuk melindungi Kepiting Bulan dengan memperbaiki terumbu karang. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, baik penyuluh keutanan maupun kelompok yang terlibat dapat melakukan kegiatan bersama dengan sinergi untuk kemajuan Kepulauan Seribu.

Sumber: Wira Saut Simanjuntak - Penyuluh Kehutanan Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini