Balai TN Batang Gadis Koordinasi Kerja ke Kantor Bupati Mandailing Natal

Selasa, 05 Oktober 2021

Panyabungan, 6 Oktober 2021. Sinergitas pengelolaan kawasan secara kolaboratif penting dilakukan untuk pengelolaan kawasan Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) yang lebih baik. Kali ini Kepala Balai TNBG Ir. Sahdin Zunaidi, M.Si ke menyambangi Kantor Bupati Mandailing Natal, Rabu silam (15/9) untuk wujud nyata koordinasi kerja secara kolaboratif. Kunjungan ini disambut baik Bapak Bupati Mandailing Natal Bapak H.M Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Mandailing Natal Ibu Atika Azmi Utammi Nasution , B.App.Fin.,M.Fin.

Beberapa poin penting disampaikan Kepala Balai TNBG pada koordinasi kerja kali ini, antara lain sebagai bentuk koordinasi tentang pengelolaan kawasan Taman Nasional Batang Gadis, penyampaian potensi flora fauna yang ada dikawasan TNBG karena merupakan biodiversity yang harus dijaga dan dilestarikan bersama-sama serta memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang terus memberikan dukungan terhadap pengembangan ekowisata desa penyangga TNBG. Peningkatan juga terus dilakukan untuk terus menambah minat wisatawan berkunjung, sehingga akan memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat sekitar desa penyangga TNBG.

Kunjungan dan penyampaian informasi dari Kepala Balai TNBG didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Kotanopan dan Kepala SPTN Wilayah III Muarasoma.

Sumber : Balai Taman Nasional Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini