Aksi Peduli Kemanusiaan Balai Taman Nasional Gunung Palung dan CV. Sun Palung Borneo

Kab. Kayong Utara, 26 Maret 2020 - Aksi peduli kemanusiaan dalam rangka mendukung pemerintah untuk menghadapi penyebaran virus Covid-19. Balai TANAGUPA bersama CV. SUN PALUNG BORNEO memberikan bantuan hand sanitizer secara cuma-cuma atau gratis yang kami kemas sendiri kepada Klinik ASRI, Kantor Desa Sutera, Polsek Sukadana, Polres KKU, RSUD KKU, Puskesmas Sukadana, Dis dukcapil KKU, Dis PMPTSP KKU, Puskesmas Tl. Melano & Polsek Melano, siang kemarin.

Ditemani juga dengan perwakilan dari CV. SUN PALUNG BORNEO , kami berkeliling menyusuri tempat-tempat yang menjadi titik sasaran yang sudah ditentukan tadi. Perjalanan tidaklah mengenal rasa lelah karena kebahagian bisa membantu sesama. Kurang lebih 100 botol yg berukuran 40ml kami bagikan kepada instansi kesehatan dan pemerintah tersebut. Memanglah tidak terlalu banyak , hal ini dikarenakan bahan baku pembuatan handsanitizer  sudah benar benar sangat langka ditemukan.

Sebelumnya Tanagupa juga telah membuat hand sanitizer sendiri dengan tujuan untuk dibagikan kepada para staf. Hal yang kami lakukan ini hanyalah sebagian upaya kecil dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Sejatinya semua harus dimulai dari diri sendiri dengan tetap menjaga kebersihan dan pola hidup yang sehat. Mulai dari mencuci tangan yang bersih, menggunakan masker, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 – 2 meter dengan orang lain.

Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan mencegah rantai penularan virus corona. Begitu juga apabila ada yang baru datang bepergian dari luar kota agar melaporkan diri ke Posko Covid-19. Intinya setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus Corona.

Kepala Balai TANAGUPA , M. Ari Wibawanto mengatakan ,  “pembagian secara cuma-cuma cairan pencuci tangan tersebut harus benar-benar tepat sasaran sebagai bentuk kampanye hidup bersih dan sehat untuk terhindar dari covid-19,”. Dan beliau berpesan “Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat serta kita dapat terhindar dari virus corona atau covid-19 ini,”. “Ayo mitra-mitra TANAGUPA lainnya kita bersatu galang donasi untuk membantu masyarakat sekitar kawasan TANAGUPA dalam pencegahan virus Covid-19,” tambahnya .

Sumber: Balai Taman Nasional Gunung Palung

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini