Aksi Nyata Orang Muda Katolik di TWA Madapangga

Bima 18 Agustus 2019 - Dalam rangkaian kegiatan Temu Orang Muda Katolik (OMK) Se-Pulau Sumbawa dengan tema "Formasi Iman dan Membangun Karakter Orang Muda Katolik" yang diadakan di Gereja Katolik Paroki Tolo Nggeru, di Desa Donggo, Kec. Donggo Kabupaten Bima 16 s.d 18 Agustus 2019. Sebanyak 157 Orang Muda Katolik se Pulau Sumbawa bersama petugas Resort TWA Madapangga SKW 3 Bima BKSDA NTB melakukan kegiatan aksi Peduli Lingkungan dengan membersihkan aliran sungai dan Mata Air yang ada di Taman Wisata Alam Madapangga hari minggu 18 agustus 2019.

Kegiatan ini dilakukan dengan maksud agar generasi penerus bangsa dalam hal ini Orang muda Katolik se Pulau Sumbawa khususnya dan generasi muda pada umumnya sadar akan pentingnya peduli pada lingkungan, karena lingkungan menyediakan apa yang dibutuhkan. Kegiatan ini juga merupakan penerapan ajaran "kasih" tidak hanya pada sesama manusia namun diterapkan pada seluruh alam.

Kedatangan peserta Temu Orang Muda Katolik se Pulau Sumbawa tahun 2019 di TWA Madapangga merupakan repsentasi dari tema Hari Konservasi Alam Nasional 2019 "Spirit Konservasi Alam Milenial".

SUMBER : BKSDA NTB

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini