Patroli Apung Terpadu TN. Komodo

Manggarai Barat – 21 Mei 2018, Tim gabungan Polres Manggarai Barat bersama Polairud, Gakkum Seksi Wilayah III dan Balai Taman Nasional (TN) Komodo kembali melaksanakan Patroli Apung Terpadu pada tanggal 11-20 Mei 2018 dengan menggunakan speedboat TN. Komodo.

Lokasi patroli adalah Pulau Komodo dan Pulau Padar. Di Pulau Komodo tim melakukan patroli di Bagian Barat dan Selatan yang rawan terhadap illegal fishing mulai dari Loh Wenci, Loh Boko, Lajupemali, Langkoi, Loh Srikaya, Loh Belanda hingga ke Loh Wau. Tim juga melakukan patroli darat di Pulau Padar untuk melihat kemungkinan adanya perburuan rusa di wilayah tersebut serta patroli perairan di dive site seperti Karang Makassar dan Gili Lawa.

Pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan masih tergolong pelanggaran ringan misalkan saja nelayan yang melakukan pengambilan hasil laut dengan alat tangkap yang ramah lingkungan tetapi di zona perlindungan bahari, yang tidak diperbolehkan adanya kegiatan ekstraktif. Selain itu masih ditemukan wisatawan yang tidak memiliki tiket masuk dan tiket aktivitas wisata. Terhadap para pelanggar tim memberikan pembinaan di lokasi kejadian.

Sumber: Balai TN. Komodo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini