Melihat Tantangan Internal Rehab DAS TN Tesso Nilo

Lubuk Kembang Bunga, 17 Juni 2022.– Tim monitoring dan evaluasi internal Rehab DAS Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) tahun 2022, sudah berhasil rampungkan kegiatan Monitoring dan Evaluasi internal ke-3 Rehabilitasi DAS BOB PT. Bumi Sial Pusako- Pertamina Hulu yang bertempat di areal Resort Air Hitam Bagan Limau, Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Lubuk Kembang Bunga (LKB) pada tanggal 7 s.d 12 Juni 2022.

Monitoring dilakukan 6 (enam) orang petugas Balai TN Tesso Nilo selama 6 hari dengan hasil monitoring diketahui bahwa persentase tanaman hang ditemukan pada area dengan luas keseluruhan 613 Ha sudah sebesar 61,1 %.

Belum maksimalnya tingkat keberhasilan diungkapkan petugas salah satunya disebabkan oleh adanya gangguan atau konflik sosial di areal kerja Rehab DAS. Petugas monev menyampaikan untuk meningkatkan keberhasilan tumbuh, akan dilakukan pengawasan lebih ketat serta pengecekan berkelanjutan terhadap progres penanaman.

Hambatan serta tantangan lainnya pada areal yang terganggu, nantinya akan diselesaikan dengan strategi, upaya dan tindakan yang tepat.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini