BBKSDA Riau Temukan Bibit Sawit di TWA Buluh Cina

Kamis, 02 September 2021

Pekanbaru, 2 September 2021 - Satu lagi hal yang tidak patut dicontoh dari oknum yang tidak bertanggungjawab terjadi. Kali ini di dalam kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Buluh Cina Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Kamis (2/9).

Petugas Resort Buluh Cina Balai Besar KSDA Riau bersama masyarakat setempat melakukan patroli pengamanan kawasan menuju Danau Pinang Dalam dan Pinang Luar. Tim melakukan penyisiran di sekitar daerah Danau Pinang Dalam dan menemukan tanaman sawit yang baru ditanam, pelaku sengaja menanam sawit dengan tidak membersihkan lahannya (semak belukar) untuk mengelabui petugas.

Pelaku tidak dijumpai di TKP tetapi sawit sudah ditanam sekitar 30 batang. Diperkirakan umurnya sekitar 1 bulan, karena masih bisa dicabut dari lubang tanam dan akarnya belum menyatu ke tanah.

Tim segera mengambil dokumentasi dan mencabut serta mencingcang sawit yang ditanam tersebut serta memasang papan peringatan dan membawa bibit sawit 2 batang ke Pos Resort Buluh Cina sebagai barang bukti.

Ternyata harga sawit yang mulai membaik dapat membuat orang yang tidak bertanggungjawab gelap mata tanpa mempedulikan akibat hukumnya.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini