Aksi Nyata Mapalaska UIN Yogyakarta Merangkul Masyarakat Menciptakan Lingkungan Yang Hijau

Senin, 17 Juli 2017

Yogyakarta 15 Juli 2017  Balai KSDA Yogyakarta bersama dengan Tim dari Kementerian LHK melakukan kegiatan penilaian Kelompok Pecinta Alam (KPA) dalam rangka Lomba Wana Lestari 2017. Setiap tahunnya, Balai KSDA Yogyakarta selalu mengirimkan kandidat peserta lomba Wana Lestari untuk kategori KPA dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan karena mampu masuk ke dalam jajaran tiga besar KPA yang berprestasi di tingkat nasional.

Tahun ini Balai KSDA Yogyakarta mengusulkan KPA Mapalaska UIN Yogyakarta sebagai peserta Lomba Wana Lestari 2017 dalam kategori Kelompok Pecinta Alam. Untuk mengetahui aksi nyata dari Mapalaska UIN Yogyakarta tersebut, tim penilai melakukan penilaian lapangan terhadap kegiatan-kegiatan Mapalaska UIN yang telah dilaksanakan selama ini.

Penilaian dilaksanakan di Dusun Malangan, Wukirsari, Cangkring Sleman, yang merupakan Dusun Binaan dari Mapalaska UIN Yogyakarta. Kepala Dusun Malangan menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan Mapalaska UIN Yogyakarta yang dilakukan di Dusun Malangan selama ini telah memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Kegiatan penghijauan dan pembinaan pada generasi muda Dusun Malangan menjadi contoh aksi nyata yang dilakukan oleh Mapalaska UIN Yogyakarta dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan peningkatan karakter generasi muda di Dusun Malangan.

Sumber : Titis Firtiyoso, HP, SP

PEH Muda Balai KSDA Yogyakarta  

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini