Resort Kerumutan BBKSDA Riau Lepasliarkan Ular Python

Minggu, 21 Maret 2021

Pekanbaru, 20 Maret 2021 - Resort Kerumutan Selatan Balai Besar KSDA Riau dipimpin Kepala Resort, bapak Zulkifli melakukan pelepasliaran satwa Ular Python reticulatus ke habitatnya (17/03/21) yang juga disaksikan langsung Ketua RT Desa Kp. Pulau, Kec. Rengat, bapak Basitun. Saat dilepasliarkan Ular Python dalam kondisi baik. Hal ini dapat dilihat dari keagresifannya saat dilepasliarkan. Jarak pelepasliaran dari pemukiman warga, khususnya Desa Kampung Pulau, Kec. Rengat lebih dari 15 Km. Pelepasliaran

Ular Python merupakan hasil penanganan konflik Dinas DPKP Kab. Indragiri Hilir, yang diserahkan dan kemudian dievakuasi oleh Balai Besar KSDA Riau pada 16 Maret 2021 untuk diamankan sementara di kantor Bidang KSDA Wilayah I Rengat.

Selanjutnya pada tanggal 17 Maret 2021, Tim Resort Kerumutan Selatan membawa dan mengangkut Ular Python dari kantor Bidang Wilayah I menuju sungai Sengkayan, Desa Kampung Pulau dengan kendaraan roda 4 dan dilanjutkan menggunakan perahu motor ( pompong ) menuju sungai Mengkuang yang berada di dalam kawasan Suaka Margasatwa (SM) Kerumutan Selatan dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Terima kasih atas partisipasinya terutama kepada Dinas DPKP Kab. Indragiri Hilir.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini