Ramah Tamah Dirjen KSDAE bersama Staf BTN Way Kambas

Sabtu, 08 Juli 2017

Way Kambas, 10 Jul 2017. Bapak Ir. Wiratno, MSc, selaku Direktur Jenderal Konservasi Alam Sumber Daya Alam dan Ekositem (Dirjen KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tiba bersama rombongan di Suaka Rhino Sumatera (SRS) TN Way Kambas  Sabtu tanggal 8 Juli 2017 pukul 22.00 WIB.

Agenda kunjungan kerja di TN Way Kambas diawali dengan pertemuan bersama seluruh Pegawai Negeri Sipil TN Way Kambas dalam rangka Pembinaan Pegawai dan juga seluruh karyawan Yayasan Badak Indonesia (YABI) untuk Sosialisasi Perluasan SRS. Acara dimulai dengan paparan tentang TN Way Kambas oleh Kepala Balai TNWK, Bapak Subakir, SH, MH. Yang kemudian dilanjutkan paparan oleh Direktur Eksekutif YABI, Bapak Drs, Widodo S. Ramono tentang Sosialisasi Perluasan SRS. Serta acara inti Pembinaan Pegawai oleh Dirjen KSDAE Bapak Ir. Wiratno, MSc. Pada kesempatan ini beliau menyampaikan nilai penting dan tugas mulia yang diemban oleh kita sebagai “tamu di bumi tercinta” ini, dimana salah satunya adalah menjaga dan menyelamatkan hutan beserta segala isinya.

Betapa diperlukannya rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan di dalam menjalankan tugas mulia ini, sebagai wujud nyata perlu dibangun rasa saling percaya, keterbukaan, serta komunikasi yang aktif. Yang juga tidak kalah paling penting adalah semangat yang harus terus menerus dibangun agar tumbuh motivasi dan rasa optimis yang tinggi akan keberhasilan tugas.  

Dipenghujung acara, dimana waktu sudah semakin larut malam, Bapak Dirjen KSDAE berkomunikasi langsung kepada pegawai yang hadir di Suaka Rhino Sumatera ini,  beberapa pegawai TN Way Kambas berkesempatan menyampaikan perlunya ketersediaan sarana prasarana dalam menjalankan tugas patroli di hutan, kesejahteraan pegawai, serta juga ucapan terimakasih karena telah bekerja sebagai pawang gajah. Akhir acara ditutup dengan ramah tamah.

Sumber Info : Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini